927V0MJku1OcBLTuD7lkELe7Mk4OHfuDB8LuA1nI
Bookmark

Cara Mengatur Jumlah Kata (Snippet) Di Homepage Blog


Cara Mengatur Jumlah Kata (Snippet) di Homepage Blog - Snippet adalah  jumlah kata yang akan ditampilkan pada home page, jumlah kata biasanya defaultnya sekitar 140 character ya jadi tidak semua template terlihat rapi dari jumlah kata 140 itu dalam tutorial kali ini aku akan share bagaimana mengatur jumlah kata (Snippet) di homepage sesuaiselera teman sendiri.

Dengan mengatur snippet ini blog teman di homepage jadi leih menarik dan rapi tentunya , jumlah kata tidak terlalu banyak hingga 10 baris snippet atau bahkan hingga kata dalam satu artikel, nah kalau teman minat mengatur jumlah kata dlam homepage baiklah eksklusif saja ke caranya.

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Inspect Elements Dengan JavaScript di Blog

Cara Mengatur Jumlah Kata (Snippet) di Homepage Blog


Pertama teman masuk terlebih dahulu ke Blogger > Tema > Edit HTML kemudian copy instruksi dibawah ini pastekan sempurna diatas instruksi </body> atau &lt;/body&gt;

<script type='text/javascript'> snippet_count = 140; //<![CDATA[ function removeHtmlTag(strx,chop){ if(strx.indexOf("<")!=-1) { var snippet = strx.split("<"); for(var i=0;i<snippet.length;i++){ if(snippet[i].indexOf(">")!=-1){ snippet[i] = snippet[i].substring(snippet[i].indexOf(">")+1,snippet[i].length); } } strx = snippet.join(""); } chop = (chop < strx.length-1) ? chop : strx.length-2; while(strx.charAt(chop-1)!=' ' && strx.indexOf(' ',chop)!=-1) chop++; strx = strx.substring(0,chop-1); return strx+'...'; } function createSnippet(pID){ var div = document.getElementById(pID); var summ = snippet_count; var summary = '<div class="snippets">' + removeHtmlTag(div.innerHTML,summ) + '</div>'; div.innerHTML = summary; } //]]> </script>
Perhatian! bab yang bercetak merah tebal itu merupakan default snippet yaitu 140 jadi teman dapat mengatur misalkan 160 atau 130 diadaptasi pada template teman sendiri.
Jika sudah menempelkan instruksi diatas kini teman mencari kode <data:post.snippet/> atau <div class='post-snippet'><data:post.snippet/></div> di template sobat, ganti salah satu instruksi tersebut dengan instruksi dibawah ini.

<div expr:id='&quot;summary&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div> <script type='text/javascript'>createSnippet(&quot;summary<data:post.id/>&quot;);</script>

Jika sudah klik simpan.

Baca Juga : Cara Membuat Tombol Live Chat Facebook Messenger di Blog

Oke sekian yang dapat aku sampaikan tentang Cara Mengatur Jumlah Kata (Snippet) di Homepage Blog Terima Kasih yang sudah berkunjung supaya bermanfaat bagi kalian semua.

Posting Komentar

Posting Komentar