927V0MJku1OcBLTuD7lkELe7Mk4OHfuDB8LuA1nI
Bookmark

5 Produk Google Yang Ditutup Alasannya Gagal Bersaing

Neradua.COM - Siapa yang tidak tahu Google? Salah satu mesin pencari terbesar selain bing dan yahoo. Bisa dibilang Google ini sedang berada dipuncak kejayaannya. Hampir segala sesuatu ada digoogle mulai dari resep masakan, rekomendasi daerah wisata, bahkan mencari kunci tanggapan pun ada digoogle. Sungguh jago mbah kita yang satu ini.

Namun tahukah kau bahwa google juga memproduksi beberapa anak, yang pada alhasil kalah bersaing dan alhasil ditutup. Lalu apa saja produk google yang berhasil dikembangkan tersebut? Berikut ialah 5 Produk Google Yang Ditutup Karena Gagal Bersaing.

Google Answer


Google Answer pertama kali dirilis pada 18 April 2002, ya sempurna 16 tahun yang lalu. Sitem kerjanya sama menyerupai Yahoo Answer yaitu penanya menanyakan jawaban, dan jikalau ada orang yang menjawab pertanyaan dengan hasil yang memuaskan, maka si penjawab tersebut dapat mendapat sedikit uang mulai dari $2 sampai $200 Sangat menggiurkan. Tapi sayang produk ini tidak cukup terkenal dikarena sipenanya harus menunggu untuk mendapat tanggapan mereka, alasannya tidak efisien itulah banyak orang yang beralih memakai Google yang sekarang. Google Answer resmi ditutup pada tamat desember 2006.

Google Video


Seperti namanya, Google video ini ialah daerah mengakses banyak sekali video. Hampir menyerupai dengan Youtube. Produk google yang satu ini rilis pertama kali pada 25 Januari  2005. Google Video dan Youtube sempat bersaing kemudian tak usang kemudian Google mengakuisisi Youtube dengan nilai $1.6 Miliar. Akhirnya Google Video pun ditutup pada tanggal 20 Agustus 2012.

Google Buzz


Googlebuzz merupakan salah satu produk google yang diperuntukkan untuk mempermudah berbagi  secara publik. Namun aplikasi ini menuai banyak kritik dikarenakan problem privasi atau keamanan data langsung penggunanya. Google buzz diluncurkan pada 9 Februari 2010 dan dilarang pada  15 Desember 2011.

Google Wave


Google Wave dirancang untuk menggabungkan banyak sekali fitur menyerupai email, instant messaging, wiki, dan jejaring sosial. Aplikasi ini digadang-gadang akan menjadi pesaing berpengaruh Facebook, tapi bukannya tenar malah sebaliknya, produk google yang satu ini malah jatuh dan terpaksa dijual oleh Google. Aplikasi ini pertama diluncurkan pada May 2009 dan tumbang pada 2012. Lalu aplikasi ini diserahkan ke Apache Software Foundation dan berubah nama menjadi Apache Wave.

iGoogle


iGoogle ialah homepage berbasis web (mungkin menyerupai chrome kali?). Produk ini pertama kali diluncurkan pada Mei 2005 dan dilarang pada November 2013. Lalu berubah nama menjadi Google+

Baca juga: Download Kalender 2019 Format PDF dan PNG

Itulah beliau 5 Produk Google Yang Ditutup Karena Gagal Bersaing. Setiap perusahaan niscaya pernah membuat kesalahan, namanya juga berkreasi untuk membuat hal gres niscaya ada resikonya. Namun dibalik kegagalan itu pun alhasil dapat membuat sukses. Contohnya Google yang sudah banyak membuat produk-produk berkualitas yang memudahkan penggunanya.
Posting Komentar

Posting Komentar